KABUPATEN AGAM DAPAT KUOTA 253 FORMASI CPNS

AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Pemerintah Kabupaten Agam mendapat kuota sebanyak 253 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pemerintah pusat. Pengusulan formasi jabatan sebelumnya telah disiapkan bagi tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya pada Kementerian PAN-RB. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria didampingi Kepala BKPSDM Fauzir usai penyerahan SK kenaikan pangkat di GOR Rang Agam Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu (13/9).

Menurut Trianda pembuka lowongan CPNS untuk 238.015 orang yang akan ditempatkan di instansi pusat  dan daerah merupakan langkah yang sangat strategis oleh pemerintah pusat. 

Ia mengatakan, penerimaan akan membuka lapangan pekerjaan khususnya akan memberikan peluang bagi generasi muda. Apalagi sebanyak 186.744  dialokasikan untuk formasi instansi daerah. Ini akan dimanfaatkan untuk mengisi kebutuhan daerah.

" Sekda bersama kepala BKPSDM sudah mengikuti rakor dengan Kementerian PAN-RB terkait formasi jabatan ASN baru. Jadi ada 253 formasi di sini (Agam), tapi masih butuh konfirmasi lagi ke Menpan RB, karena masih substantif," katanya.

Kepala BKPSDM Agam Fauzir mengatakan, Agam mengajukan formasi untuk dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, nutrisionis. Kemudian bidang pembangunan dan infrastruktur untuk bagian PUTR, bidang pendidikan untuk guru SD.

Menurut Fauzir, satu pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pendaftaran secara resmi rencananya akan diumumkan langsung oleh pemerintah pusat pada 19 September 2018 di http://sscn.bkn.go.id.

Ia juga memastikan jika penerimaan sesuai aturan dan mengingatkan kepada pelamar untuk mempersipakan diri dan persyaratan secara baik. Kemudian berhati-hati dengan iming-iming calo untuk meluluskan, sehingga tidak menjadi korban penipuan. (h/yat)

Sumber : https://www.harianhaluan.com/news/detail/71255/agam-dapat-253-formasi-cpns%C2%A0

Belum ada Komentar untuk "KABUPATEN AGAM DAPAT KUOTA 253 FORMASI CPNS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel