KOTA PADANG DAPAT KUOTA 558 FORMASI CPNS

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, Padang mendapatkan kuota yang lebih besar dari Agam, yakni mencapai 558 orang. Penerimaan guru SD merupakan formasi yang terbanyak yakni 152 orang.

“Guru agama 111 orang dan selebihnya formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, serta jabatan teknis masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat jatah 1 orang," ujar Asnel Kepada Haluan (12/9).

Asnel mengatakan, formasi 558 orang yang didapatkan Kota Padang sudah mendekati jumlah ASN yang pensiun di tahun 2018 yang mencapai 600 orang.

"Yang pensiun paling banyak itu guru kelas SD. Karena itu kita mendapatkan formasi guru SD yang paling banyak," katanya.

Meski begitu, Asnel mengaku, sangat bersyukur dengan jumlah formasi yang didapatkan Kota Padang. Karena Kota Padang merupakan penerima formasi terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Untuk kesiapan Computer Asissted Test (CAT), Asnel mengatakan Kota Padang sudah melaksanakan CAT semenjak 2014. Dan Kota Padang sudah pernah mendapatkan award terkait pelaksanaan CAT.(h/mal)

Sumber : https://www.harianhaluan.com/news/detail/71265/padang-dapat-kuota-terbesar-di-sumbar-ada-558-formasi-cpns

Belum ada Komentar untuk "KOTA PADANG DAPAT KUOTA 558 FORMASI CPNS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel